Hasil Survey Kepuasan Mahasiswa Prodi Inhum 2021
1. Keandalan (reliability): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan
2. Daya tanggap (responsiveness); kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat
3. Kepastian (assurance): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
4. Empati (empathy): kesediaan/ kepedulian dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
5. Tangible: penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibilitas, kualitas sarana dan prasarana
Evaluasi dan Tindak Lanjut Hasil Survey 2021
1. Keandalan : mempersiapkan DTPS untuk mengajukan sertifikasi dosen, studi lanjut S3, serta melakukan pelatihan tentang pengembangan metode perkuliahan, pelatihan pelayanan untuk tenaga kependidikan.
2. Daya Tanggap : pelatihan pelayanan prima secara luring maupun daring bagi dosen dan tenaga kependidikan
3. Kepastian : menerapkan SOP pelayanan pendidikan kepada mahasiswa. Dosen menyampaikan RPS, bahan ajar, di awal perkuliahan dan evaluasi pembelajaran di akhir semester sebagai bentuk transparansi bagi mahasiswa
4. Empati : memberi waktu pelayanan untuk bimbingan akademik dan pendidikan baik secara luring maupun daring
5. Tangible : melengkapi sarana dan prasarana seperti kecepatan internet, laboratorium ministudio, perpustakaan, ruang inkubasi bisnis, ruang digitalisasi arsip dan digitalisasi perpustakaan
Survey Kepuasan melalui SIPUAS
SIPUAS akan dievaluasi berkala setiap semester.
Formulir survey dapat dilihat melalui sipuas.vokasi.undip.ac.id dengan log in menggunakan akun masing-masing.
Hasil Survey SIPUAS Tahun 2022
Berdasarkan Tabel Hasil Survey kepuasan melalui SIPUAS Vokasi, dapat dilihat dari lima aspek, yaitu Keandalan, Daya Tanggap, Kepastian, Empati, dan Tangible. Rata-rata penilaian tersebut merupakan hasil survey secara keseluruhan dengan para stakeholder, yaitu Dosen, Tenaga Pendidik, Mahasiswa, dan Mitra Kerjasama. Kepuasan para satkeholder dominan pada Baik dengan nilai 68,16%. Sedangkan, untuk hasil kurang puas ada pada nilai 1.63%.
Hasil Kurang puas terbanyak adalah pada aspek Daya Tanggap (Responsiveness) Itu Artinya, yang perlu ditingkatkan adalah perlunya peningkatan pelayanan.